Sabtu, 31 Mei 2014

Sepeda dari Kardus Bekas



            Hai, teman – teman sekarang sudah ada inovasi baru lho,..  , yaitu sepeda dengan bahan baku dari kardus bekas. Wow, sepertinya memang agak tidak masuk akal atau mungkin kayaknya ngak akan bisa dipakai atau dinaikin sama orang. Tapi, jangan salah sepeda yang satu ini mampu menahan beban pengendara hingga 220 kilogram atau setara dengan 490 lb.

            Sebenarnya sepeda dari kardus bekas sudah dibuat pada tahun 2008 oleh Phil Bridge, sepeda tersebut dimaksudkan untuk mengurangi pencurian. Sepeda yang dibuat oleh Phil Bridge dapat menahan beban pengendara hingga 77 kg atau 169 pound dibuat dari struktur kardus yang disebut Hexacomb, bahannya anti air tapi hanya bisa tahan sampai 6 bulan jika konstan digunakan. Meskipun dikatakan dibuat dari kardus tapi beberapa bagian sepeda tetap dibuat seperti pada sepeda konvensional.





http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/98/Cardboard_Technologies_cardboard_bicycle.jpg/220px-Cardboard_Technologies_cardboard_bicycle.jpg
http://bits.wikimedia.org/static-1.24wmf5/skins/common/images/magnify-clip.png
I.G. Cardboard Technologies cardboard bicycle.
            Nah ini dia sepeda dari kardus buatannya seorang teknisi dan pencinta sepeda asal Israel Izhar Gafini. Dibuat pada tahun 2012, hampir seluruh bagiannya dibuat dari kardus. Berat totalnya hanya 9,1 kg atau 20 pound dan tahan api dan air juga. Sepeda ini bahkan bisa menahan beban pengendara hingga 22o kg.

            Nah, luar biasa kan teman – teman inovasi teknologi yang brilian ini, karena dampaknya sangat besar contohnya dapat mengurangi sampah, serta dapat mengurangi penggunaan bahan baku sepeda yang mahal seperti besi dan plastic.

Terimakasih ya sudah berkunjung.

sumber :                     http://www.npr.org
                                          http://en.wikipedia.org


0 komentar:

Posting Komentar